Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mille Crepes Enak


 Bahan-bahan:

2 cangkir tepung serbaguna

2 cangkir susu

6 telur besar

1/2 gelas gula

1/4 sendok teh garam

1/4 cangkir mentega, lelehkan

1 cangkir krim kental, kocok

1/2 cangkir gula halus

1 sendok teh ekstrak vanila

Topping pilihan Anda (buah, saus cokelat, krim kocok, dll.)

Cara Membuat :

  1. Dalam mangkuk besar, kocok tepung, susu, telur, gula, dan garam hingga rata.
  2. Panaskan wajan antilengket besar atau wajan krep di atas api sedang. Tambahkan sedikit mentega ke dalam wajan dan aduk hingga rata.
  3. Tuang 1/4 cangkir adonan ke dalam wajan dan putar untuk melapisi bagian bawah wajan. Masak selama 1-2 menit per sisi, atau sampai berwarna cokelat keemasan.
  4. Ulangi langkah 2-3 dengan sisa adonan.
  5. Untuk merakit mille crepes, letakkan crepe di atas piring saji. Oleskan dengan lapisan krim kocok dan taburi dengan gula halus. Ulangi lapisan, diakhiri dengan krep.
  6. Dinginkan mille crepes setidaknya selama 30 menit sebelum disajikan.
  7. Taburi dengan topping favorit Anda dan nikmatilah!

Tips:

  • Untuk membuat crepes terlebih dahulu, masak dan susun di antara lembaran kertas perkamen dalam kantong yang bisa ditutup kembali. Dinginkan hingga 2 hari atau bekukan hingga 1 bulan.
  • Untuk membuat krim kocok terlebih dahulu, kocok krim hingga lembut. Kemudian, tambahkan gula halus dan ekstrak vanili dan kocok hingga kaku. Dinginkan hingga 2 hari.
  • Untuk membuat ganache cokelat, panaskan krim kental dalam panci kecil di atas api sedang hingga mulai mendidih. Angkat dari api dan tambahkan cokelat. Diamkan selama 5 menit, lalu kocok hingga rata. Dinginkan setidaknya selama 30 menit sebelum disajikan.
  • Untuk membuat saus buahnya, campurkan buah-buahan favorit Anda ke dalam panci dengan sedikit gula dan air. Didihkan dan masak sampai buah lunak. Haluskan saus buah hingga halus dan dinginkan hingga disajikan.

Posting Komentar untuk "Resep Mille Crepes Enak"